Membuat Desain Jaringan Dengan Cisco Packet Tracers

MtaufiqHblogs- Setelah beberapa lama saya absen karena banyak kegiatan ..
sekarang saya kembali dan akan memberi kan hal yang baru..
siapa yang suka design Jaringan seperti memakai Hub , switch dan Router ..
dan kita hubungkan seperti menjadi dapat terhubung dan membuat sebuah jaringan..
baik itu jarak jauh  maupun dekat..
berikut tampilan dari cisco packet Tracers..

disebelah kanan bawah anda beberapa DEVICE berupa Router,Switch hub wireless conections,dan kabel yang dapat kita gunakan sebagai penghubung...
Ada juga End device seperti PC , server, dan lain-lain yang dapat dihubungkan dengan kabel..

                         Sekarang saya akan membuat sebuah design jaringan dengan berupa 2 ruang
Ruang 1 ada 5 PC
Ruang 2 ada 6pc

Bisa dilihat bahwa saya menghubungkan Switch dengan Hub dengan menggunakan Kabel Cross..
dan menghubungkan semua Pc dengan switch dengan kabel Straight...
sekarang kalian hanya perlu memberikan IP ADDRESS...
dan kalau kalian ingin memberi sebuah ACCESS POINT boleh juga..
sesuai Imajinasi anda...
dan jika saya memberikan  ACCES POINT maka tampilannya seperti ini..


jadi dengan menambahkan sebuah Server Kita bisa membuat Mail server , web server dll..
dan saya memberi pc wireless agar bisa terhubung tanpa menggunakan Kabel...
jadi design saya ini dapat saling berkomunikasi... 


Oke demikian yang dapat saya sampaikan lebih dan kurangnya mohon dimaafkan..


SalamMtaufiqH
ImLovingYouALWAYS

Komentar